1 Desember 2013

Management By Exception

Management by Exception

Adalah gaya manajemen bisnis yang berfokus pada identifikasi dan penanganan kasus-kasus yang menyimpang dari norma.

Manajemen dengan pengecualian memiliki kedua aplikasi bisnis umum dan aplikasi bisnis intelijen. Pengecualian bisnis umum adalah kasus yang menyimpang dari perilaku normal dalam suatu proses bisnis dan perlu dirawat dengan cara yang unik, biasanya dengan campur tangan manusia.

Perjuangan mereka mungkin mencakup: proses penyimpangan, masalah infrastruktur atau konektivitas, penyimpangan eksternal, miskin aturan bisnis yang berkualitas, data yang cacat, dll Management by exception di sini adalah praktek menyelidiki, penyelesaian dan penanganan kejadian tersebut dengan menggunakan staf ahli dan perangkat lunak. Manajemen yang baik dapat berkontribusi untuk efisiensi proses bisnis. Seringkali dalam kasus ini proses akan disebut manajemen pengecualian, sebagai kasus luar biasa bukan satu-satunya fokus kebijakan manajerial, dan manajemen pengecualian (sebagai lawan manajemen dengan pengecualian) menunjukkan aplikasi yang lebih moderat dari proses.

Manajemen dengan pengecualian bila diterapkan pada intelijen bisnis terdiri dari fokus dan analisis anomali statistik yang relevan dalam data. Sementara semua data dicatat, keahlian domain harus diterapkan sehingga hanya data yang menyimpang dari apa yang diharapkan atau standar dalam bisnis atau industri dibawa ke perhatian manajer.

Sebagai contoh, jika semua produk menjual di volume mereka diharapkan untuk kuartal tersebut, kecuali satu produk tertentu yang berkinerja buruk atau overperforming dengan margin statistik yang relevan, hanya data untuk produk yang akan disampaikan kepada manajer untuk penyelidikan lebih lanjut dan penemuan akar penyebab. Manajemen dengan pengecualian dapat membawa ke depan kesalahan bisnis dan kelalaian. Strategi efektif yang perlu diperbaiki, perubahan dalam kompetisi dan peluang bisnis. Manajemen dengan pengecualian ini dimaksudkan untuk mengurangi beban manajerial dan memungkinkan para manajer untuk menghabiskan waktu mereka lebih efektif di daerah-daerah di mana ia akan memiliki dampak yang paling.

Manajemen Exception juga memiliki aplikasi IT. Saat menulis kode, jika programmer melihat bahwa akan ada kasus luar biasa di mana asumsi yang telah ditetapkan dari aplikasi akan dilanggar, programmer akan perlu berurusan dengan pengecualian bahwa pemrograman dari awal.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

P E R H A T I A N !!!
1. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
2. tidak boleh spam (Spamming Comment)
3. No pornografi dan Menempelkan Link Aktif.

Regard : Sugimin Lifehacker