17 Oktober 2015

Definisi Sistem

SISTEM

Pengertian Sistem Menurut Para Ahli :

  1. Zulkufli A.M.

  2. " Merupakan himpunan suatu benda yang nyata maupun abstrak (a set of thing) yang terdiri atas berbagai komponen yang berhubungan, ketergantungan & saling mendukung, secara keseluruhan bersatu dalam satu kesatuan untuk mencapai tujuan secara efektif"

  3. Henry Prat Fairchild & Eric Kohler

  4. " Mereka mengemukakan sistem sebagai sebuah rangkaian yang saling terkait antar beberapa bagian dari yang terkecil, jika suatu bagian / sub bagian terganggu, maka bagian yang lainnya akan ikut merasakan ketergangguan tersebut "

  5. Robert Allen dan Mark Victor Hansen

  6. “ Sistem merupakan sebuah prosedur yang terorganisir & mapan yang bisa membuahkan hasil ”

  7. Edgar F. Huse & James L. Bowdict

  8. " Menurut mereka, sistem ialah suatu rangkaian atau seri dari beberapa bagian yang berkaitan & bergantung sehingga menimbulkan interaksi & saling berpengaruh ".

  9. Murdick, R. G

  10. " Sistem merupakan seperangkat elemen-elemen yang membentuk suatu kumpulan dari berbagai prosedur atau berbagai bagan pengolahan untuk mencari sebuah tujuan bersama dengan cara mengoperasikan data maupun barang untuk menghasilkan suatu informasi, energi maupun barang ".

  11. Azhar susanto

  12. " Kumpulan atau grup dari subsistem atau komponen atau bagian, baik non fisik maupun fisik yang saling memiliki keterhubungan antara yang satu dengan lainnya serta bekerjasama secara harmonis untuk bisa mencapai tujuan ".

  13. Kamus besar bahasa indonesia

  14. " Suatu perangkat unsur yang teratur dengan saling berkaitan sehingga dapat membentuk sebuah totalitas pernapasan, peredaran darah di tubuh dan pencernaan makanan. 2, susunan yang teratur dari pandangan, asas, teori. Semisal sistem pemerintahan negara (totaliter, demokrasi dan parlementer dsb).3, Metode. Semisal pendidikan (individual, klasikal dsb) ".

  15. Pilecki

  16. " Sistem adala10933w-1h sekumpulan objek dan itu dihubungkan dengan atributnya. Sitem juga dapat diartikan sebagai satu kesatuan yang memiliki sejumlah bagian, atribut dari bagian antara bagian tersebut dengan atribut ".

  17. Andri Kristanto

  18. " Sistem adalah jaringan kerja yang memiliki prosedur yang memiliki hubungan, menjadi satu untuk melakukan kegiatan yang memiliki sasaran tertentu ".

  19. Mark Victor Hansen

  20. " Sistem merupakan sebuah prosedur yang terorganisir sehingga dapat membuahkan hasil dari tujuan tersebut ".




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

P E R H A T I A N !!!
1. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
2. tidak boleh spam (Spamming Comment)
3. No pornografi dan Menempelkan Link Aktif.

Regard : Sugimin Lifehacker